Konten adalah raja di pasar digital. Dan konten berkualitas dengan bantuan desain gerak adalah level berikutnya. Semua orang mengetahui hal ini, itulah sebabnya setiap orang berusaha keras untuk menghasilkan konten yang layak dilihat dan dibagikan, terutama dalam hal mendatangkan lebih banyak pelanggan. Dengan pasar yang penuh dengan persaingan, menciptakan konten berkualitas dan membangun identitas merek yang kuat dapat menjadi tantangan besar. Penting bagi calon pelanggan untuk menghargai dan mengetahui merek Anda untuk mengarahkan mereka menuju tahap terakhir saluran penjualan.
Pemasaran konten adalah metode yang digunakan merek untuk menjangkau konsumen melalui artikel, postingan media sosial, video, podcast, dan bentuk informasi lainnya. Di antara sekian banyak jenis konten, video dan animasi terbukti paling efektif dalam menyampaikan informasi sekaligus memberikan hiburan kepada pemirsanya.
Pada tahun 2020, sebuah studi tentang tren video sosial menunjukkan bahwa ROI (Return of Investment) meningkat bagi mereka yang menggunakan video untuk pemasaran. Dalam studi yang sama, 93% responden setuju bahwa konten videolah yang menyebabkan peningkatan signifikan. Meskipun perusahaan teknologi global Cisco memproyeksikan bahwa lalu lintas web akan didominasi oleh video pada tahun 2022, banyak pemasar dan pengiklan merasa kesulitan untuk menghasilkan konten video yang solid. Anggaran dan peralatan merupakan permasalahan utama. Ada juga kebutuhan untuk membentuk tim yang akan membuat naskah, merancang set, dan mengedit materi akhir. Dengan semua seluk-beluk ini, orang mungkin bertanya-tanya apakah semua upaya dan sumber daya itu sepadan.
Secara teknis, ya, itu sepadan karena statistik menunjukkan bahwa 60% pembeli membuat keputusan pembelian setelah menonton video produk. Namun alih-alih memproduksi konten video live-action yang lebih sulit, sebenarnya ada metode yang lebih mudah diakses yang tidak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak biaya tambahan.
Bersiaplah untuk terpesona oleh desain gerak, pentingnya, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda.